Waktu baca yang dibutuhkan: 11 menit

Karir ENFJ

Urusan karir, ENFJ paling suka pekerjaan yang sesuai hobinya. Apalagi kalau bukan menolong orang lain?
Untungnya banyak pekerjaan yang sesuai sama hobinya ini. Karena itu, ENFJ cenderung gampang betah sama kerjaannya, terutama kalau saat bekerja diniatkan untuk nolong orang.

Pekerjaan yang cocok untuk ENFJ adalah kerjaan yang dekat sama orang lain. Mungkin kerja sosial, mengajar, konseling, atau penasehat.

Selain itu, karena empati dan cepet akrab sama orang, ENFJ juga bisa jadi HR, koordinator dan politisi. Pokoknya kerjaan yang bisa membantu banyak orang berkembang, ENFJ suka.

Iklan!

Oh iya, ENFJ suka mengekspresikan dirinya secara kreatif dan blak-blakan, membuat ENFJ cocok bekerja sebagai tenaga penjual atau konsultan produk.

Kalau kamu ENFJ, kamu harus berniat kerja buat nolong orang ya, bukan demi kejar target. Kalau pikirannya ngejar target, ada kemungkinan kamu terpaksa bohong, sehingga akan ada rasa bersalah dalam dirimu.

Bakat intusi membuat ENFJ nggak cocok kerja di tempat yang menuntut keputusan cepat dan tegas, kayak militer atau unit darurat. ENFJ akan cepet sekali stres kalau kerja di tempat kayak gitu. ENFJ nggak sanggup mempertahankan fokus terhadap lingkungan menit demi menit, sehingga yang ada malah salah ambil keputusan.

sumber:

wikipedia

truity

personalitypage

5 Replies to “Kepribadian ENFJ dan Kenapa Ia Seperti Matahari Pagi

Ada komentar? Mau nanya? Silakan tulis di sini :) (kalo mau tau dibales apa nggak, cek email kamu ya)