Waktu baca yang dibutuhkan: 5 menit

Ciri-ciri orang suka sama kita, dilihat dari bahasa tubuhnya.

 

Ahmad Sugaga dari Polewali Mandar sedang gelisah. Dia jatuh cinta pada Naylul, si gadis manis dari kelas sebelah. Kata temen-temennya sih, si Naylul juga suka sama dia. Gayung bersambut! Bila memang benar, Ahmad Sugaga ingin pedekate.

Tapi di depan Ahmad Sugaga, Naylul selalu membantah.
Bila ada Ahmad Sugaga, Naylul selalu bilang nggak suka.

Tingkah ini bikin Ahmad Sugaga garuk-garuk kepala.
Tak jarang, hal ini menyebabkan ketombe Ahmad Sugaga beterbangan, dan mengganggu pernafasan teman di sekitar.

Iklan!

Sebagai pemuda lugu, Ahmad Sugaga bingung.
Mana yang bener sih? Suka apa nggak?

Mulut bisa bohong, tapi bahasa tubuh sulit menutupi.

Anggaplah kamu sekarang lagi suka sama seseorang.
Dan kamu penasaran apakah orang itu juga merasakan hal yang sama.

Mau nanya langsung, gengsi. Nggak nanya, penasaran.

Untungnya, tanda-tanda orang suka sama kita bisa dilihat dari bahasa tubuh.
Kamu bisa melihat 6 ciri ini. Bila dia memilikinya, kemungkinan besar dia jatuh cinta sama kamyu.

Siap?

 

1. Dia Berani Menatap Matamu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

Ciri-ciri pertama orang suka sama kita, adalah dia berani menatap matamu. Orang cenderung menghindari kontak mata bila dia nggak suka sama orang. Sebaliknya, bila dia suka sama kamu, dia akan berusaha menatap matamu.

Tapi bukan berarti orang yang nggak mau menatap matamu = nggak suka sama kamu.
Mungkin dia suka sama kamu, tapi malu. Kan ada juga yang pemalu~

Atau mungkin, setiap ngelihat kamu, matanya berasa perih kayak kemasukan debu.
Jadi, jangan langsung berburuk sangka yes.

Kamu juga bisa menggunakan ini sebagai “pesan bawah sadar” bahwa kamu suka sama dia. Ketika kamu ngobrol sama gebetan, tatap aja matanya. Pertahankan itu selama 2-3 detik, lalu alihkan pandangan ke tempat lain. Tatapan mata yang pas adalah 2-3 detik, lebih dari itu orang bisa risih.

Lebih lanjut tentang tatapan mata, boleh kamu baca di sini.

 

2. Dia Memberi Sentuhan Ringan ke Tubuhmu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

Alam bawah sadar, mau disimpen serapat apapun, akan menunjukkan simbolnya. Ini juga terjadi ketika orang suka sama kita. Ketika seseorang menyukaimu, dia akan menggunakan kesempatan untuk menyenggol tubuhmu.

Sentuhannya nggak selalu berbentuk romantis. Biasanya cewek kalau suka sama cowok, pas dia ketawa di deket cowok itu, dia memukul pelan pundak si cowok.

Kalo mukulnya kuat dan mukulnya make kursi, itu bukan suka. Apalagi kalau matanya melotot.
Jadi next time kalau ada orang ngegampar kamu, jangan mikir “dia suka sama aku ihhh~”

Sentuhan inipun nggak selalu langsung ke kulit ya.
Tanda lainnya adalah dia menarik atau menyentuh bajumu.
Atau merapikan bagian bajumu yang kusut.

Sentuhan adalah indikator bagus seseorang suka sama kita. Kamu juga bisa menggunakannya untuk ngetes gebetan. Coba aja sentuh bahunya saat kamu ketawa, atau rapikan bajunya kalau kusut.

Kalau ekspresinya biasa aja, berarti dia menerima keberadaanmu.

Tapi kalau dia  risih, apa itu berarti dia nggak suka sama kita bg?
Nggak juga sih. Mungkin dia suka sama kamu, cuma belum siap disentuh sentuh.

Jadi bukan berarti nggak suka ya… Nggak boleh pesimis ah!

 

3. Tubuhnya Mendekat Ke Arahmu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

 

Cara ngeliat orang suka sama kita, bisa dilihat pas kamu dan dia ngobrol berdua.
Kalau posisi tubuhnya condong ke arahmu, berarti dia tertarik dengan obrolan yang kalian omongin.

Ini menunjukkan ketertarikan.

Coba deh kamu bayangin adegan orang pacaran lagi berantem, dan duduknya hadep-hadepan.
Pasti di bayanganmu, posisi tubuh mereka menjauh, kan?

Nggak selalu pas duduk berhadapan sih. Tanda ini juga bisa dilihat kalau duduk bersebelahan.
Misalnya kamu duduk di SEBELAH gebetan. Gini ciri-cirinya.

Pertama, dia menoleh ke arahmu.
Kedua, kalau masih tertarik, pundaknya diputar menghadap kamu.
Ketiga, kalau kamu berhasil membuat obrolan menarik, seluruh tubuhnya menghadap ke arahmu.

 

4. Saat Ketawa, Wajahnya Diarahkan ke Kamu

Dia Suka Kamu Apa Nggak Sih? Lihat 6 Gerakan Ini
ngelihat kamu ketawa aja i udah seneng~

 

Ciri-ciri lain dia suka sama kamu, bisa diketahui saat kamu dan dia bersama temen-temen.
Saat ketawa bareng, siapa yang langsung dia lihat? Kamu, temennya, atau cowok lain?

Kalau saat ketawa dia ngelirik kamu, selamat! Dia ada rasa sama kamu.

Kalau dia ngelihat ke cowok lain, silakan puter video berikut ini.

 

 

5. Dia Meniru Gerakanmu

Dia Suka Kamu Apa Nggak Sih? Lihat 6 Gerakan Ini

 

Ada sebuah teknik bawah sadar bernama mirroring. Saat orang suka sama kita, tanpa sadar dia meniru gerakan kita. Misalnya kamu ngomong sambil menopang dagu. Kalau dia suka sama kamu, lama-lama, dia bakal ikut menopang dagu.

Teknik mirroring ini juga bisa digunakan untuk membuat orang suka sama kamu lo.

Ketika kamu ngobrol sama seseorang, coba kamu tiru posisi duduknya.
Atau gerakan tangannya. Ini akan mengirim “sinyal bawah sadar” bahwa kamu suka sama dia.

Setelah beberapa lama, coba kamu ubah posisi dudukmu.
Apakah dia ikut mengubah posisi duduknya?
Kalau iya, berarti dia mulai suka sama kamu.

Mirroringnya jangan berlebihan ya, kalau berlebihan nanti dikira ngeledek.

Tirukan aja satu gerakan khas, atau kalau nggak, tiru posisi duduknya.

 

 

6. Dia Menyingkirkan Penghalang Di Antara Kalian

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

 

Ketika orang suka sama kita, orang tersebut ingin melihat kita secara jelas dan clear. Apapun yang ada di antara kalian, akan dianggap pengganggu.

Cara melihat orang suka sama kita, adalah dia menyingkirkan penghalang di antara kalian.
Bukunya dimasukkan ke laci/tas, hape yang ada di meja dia pegang.

Misalnya kamu ngobrol berdua sama dia di kantin kampus, berhadapan.
Ketika selesai makan, coba lihat: apakah dia menyingkirkan piring kosong di depannya?
Apakah hapenya dia genggam/dimasukkan ke saku?

Kalau iya, mungkin dia suka sama kamu.
Kalau dia mendadak lari padahal belum bayar, berarti dia kampret.


 

NAH!

Itu tadi ya cara melihat orang suka sama kita. Kalau gebetanmu melakukan semua hal tadi, selamat! Mungkin dengan sedikit kesabaran, kalian akan jadian.

Kalau nggak ada, ya jangan berkecil hati. Mungkin dia suka sama kamu, tapi dia butuh waktu untuk memastikannya. Jangan langsung sedih ya, karena hati yang keras pun akan luluh, apalagi kalau perasaan kamu tulus.

Author: Robi Maulana

Dalang sesungguhnya di balik PsikologiHore. Suka ngopi tapi kopi nggak suka sama dia.

43 Replies to “Dia Suka Kamu Apa Nggak Sih? Lihat 6 Gerakan Ini

  1. Kalo misalnya dya suka ngegitar di kelas,trus pas mau mulai ngegitar di kelas dia ngeliat ke aku dlu itu tandanya apa ya?

    1. Halo Irgi! Makasih udah mampir 🙂
      Kayaknya dia caper sama kamu deh.

      Tapi balik lagi sih, kalo misalnya abis nyanyi dia nadahin tangan minta recehan, berarti dia barusan ngamen ke kamu.

      Emang lagu apa yang dia mainin?

      1. Gini kk aku kmrin ke alfa gitu mau nyamperin temen trs ada temenny temen aku kk cewe, terus ga lama dri itu aku ngobrol sama tmen kan pdhl ga knl aku mau ngmg dia nyeletuk bilang ke aku apa apa hayo, trs saya duduk ga lama itu dia bilang bagus baju kamu sambil pegang baju aku kk, dan trs pegang baju akutu udh kedua kali

  2. Kak kalo si cewek nya suka menatap terus itu ke apa ya kak kalo kita melihat dia si cewek lngslang buang muka gitu

      1. Kak, aku punya kakak kelas. Sekrang kita berdua sudah lulus kuliah. Dikampus selalu bertemu, pernah satu kelas. Tapi kita tak pernah saling sapa. Nggak terlalu dekat sih.
        Suatu ketika aku membuat status di sosial media
        “lebih baik dibenci manusia daripada dibenci allah swt, jauh lebih afdhal”
        Direspon sama kakak kelas saya
        “bukan niatku membenci bukan pula melukao hati namun rasa sakit dahulu tak ingin menyergap kembali”
        Sebenarnya status itu bukan diperuntukkan buat dia, melainkan untuk menyindir teman magang saya. Sekrang sudah lama tidak berjumpa karena kesibukan masing2. Jadi dia membuat status di sosial media ” when i see you again”. Nah suatu ketika saya mengupload sebuah foto masa kecil saya dengan ayah saya, fotonya saya watermark love. Kakak kelas merespon so as long as i’ll i will love you. Dia suka kasih kode pakai bahasa inggris, dulu pakai bahasa indonesia karena ketahuan saya, kalau dia ternyata kepoin sosial media saya. Kakak kelas saya kenapa ya? Saya tau kalau dia semasa SMA punya mantan. Dia sedang galau atau bagaimana ya?

        1. dia tuh suka sama kamuuuu tapi ya gitu dia malu ngungkapin langsung.
          dia kayaknya pernah sakit hati, terus dia takut jatuh cinta lagi. kayaknya gitu sih…
          kalo kamu nggak tertarik sama dia, mungkin mendingan nggak perlu terlalu direspon. takutnya nanti dia berharap.

  3. Kalau dia selalu komen story wa kita, trs akhirnya chat trus2an, kalau disekolah dideketin mulu, itu suka kita gak ya?

  4. Jadi gini kak waktu itukan aku sm kakel ku dudk brng waktu uas kemarin nah waktu itu aku lupa bawa penghapus terus hari berikutnya dia ngsih penghapus utuh ke saya terus saat itu ada penjaga yang bilang siapa yang pinjam alat tulis sama teman ny terus kakel saya itu tertawa lirih sambil senyum liat aku tetus kan aku juga merasa ter sindir ya kan terus aku kembaliin sama kakel ku terus dia tolak kembali di kasih aku lagi waktu itu kan aku ngambek sama dia trs dia bilang “kamu lucu ya saat ngambek” gitu kak terus habis itu kan sehabis istirahat dia pada adu omongan sama temen nya terus dia gabutz dia bilang gini” ah dari pada adu omongan mending aku liat kamu” kaya gitu kak tapi kakel ku itu juga sahabat sih tapi kalau ketemu itu pasti aku di jahil in kak

  5. Kalau misalnya si cowok natap terus ga berkedip, tapi dia lakuin nya hampir tiap hari. Kadang dia ngikutin aku kak. Misalnya ke kantin, pulang dari kamar mandi, dll. Padahal dia udah punya cewek kak. Itu maksudnya apa ya kak??

  6. Kak. Kan gnii kmi sekelas kak. Dia tuh termasuk cowo cuek sih, tapi gtau knapa” blkngan ini kyk peduli bngtt ya. Nama panggilan juga adaa kak. Tapi bingung ini kak itu suka beneran apa cmn bikin baperr dong;v

  7. Kak Kalo Ada cowok seangkatan ku di sekolah, biasanya dia ga pernah liat atau pun ga sengaja liat, tapi kok belakangan ini aku sering banget ketangkep tatapan matanya lagi ngeliat aku, gitu terus hampir setiap ketemu.

      1. Kak klo kita berpapasan ketemu, entah itu di jalan ato dmn kan kita tiba” bertatapan trus hati kita berdegup kencang, apakah itu namanya kita suka sama dia begitupun sebaliknya dia juga suka sama kita

  8. Eh aku punya temen lama masa bener sih dia suka sama aku waktu aku lihat dia tiba2 langsung buang muka gitu giliran gak di lihat malah lihatin aku terus

  9. Ka jdi gini, sebangku ku ini cowo. Dia klau ngobrol sma aku tuh baik sih trus klau aku ngobrol sma dia aku tuh selalu kontak eyes gtu. Tpi aku gk tau dia suka sma aku atau nggk. Dan pas ngambil kartu dia ngambilin kartu aku. Kartu² itu biasanya sih dipegang sma ketua kls. Betapa herannya aku. . Apa ke betulan doang ya…. Maybe, tpi klau sebangku jarang ngobrol sih. Mnurut ku dia friendly. Tapi aku gk tau dia suka aku atau nggak. Aku takutnya kegeeran doang:v

  10. Kk kalau ad tmn cwo yg suka merhatiin truss pas ngeliat balik ke dia malah d senyumin knp y kk. Tp kn kk ia sihh aku orgnya agak aneh gtu. Jadi dia merhatiin karena aku aneh ato ap y kk?

  11. jadi ada cowok yg belakangan ini suka chatting aku, itu awalnya aku chatting sama dia karna nanya tugas trs dia jawab ” yaudah kl ada yg ga ngerti pap aja ke gue, siapa tau gue bisa bantu” nah sering banget kak dia bilang begitu.. pas aku udah gapunya tugas lagi, aku jarang ngebahas itu lagi chattingan sama dia, tp sampe skrng chatting nya terus terusan sampe skrng, kadang bahas yg gapenting gitu.. trs waktu itu aku pernah main bareng sama dia sama temen temen juga, itu pulang malem.. nah pas aku sampe rumah aku cek hp aku ternyata dia chat “udah sampe?” gitu.. tp pas ketemu dia biasa aja, cuek gitu… itu tandanya dia suka apa engga sama aku? 🙁 oke kak terimakasih:))

  12. Kak kalau dia sering nyuruh aku lanjut kuliah dengan alasan yang gak jelas itu maksudnya apa ya kak?

  13. Kak aku itu naksir sama temen sekelasku, dia itu sehobby sama aku, trus kak pas awal² kita deket kayaknya dia udh tau kalau aku suka sama dia, trus kyk pas ngobrol pas pelajaran itu kita kyk sama² grogi, misalnya pas ngajak ngomong itu merah gitu wajahnya kak, malu² gitu lah.
    Trus lama kelamaan aku itu kayak nyoba jauhin dia, soalnya aku ngerasa kalau dia itu terlalu ganteng buat aku, jadi ngerasa gak pede gitu kak, dan akhirnya kita jarang komunikasi, trus kalo temen² tanya ke dia tentang perasaannya dia ke aku itu langsung bilang enggak, jadi gimana yah kak, apa dia suka sama aku? Thx kak:)

  14. Aku kenal dia udh lama. Tp gk deket cm sekedar tau nama aja. Tp wktu itu aku sempat ktmu dia, pas2 san gitu. Dia say hello ke aku, aku balas say hello jg. Awalnya aku kaget dia yg diem banget bisa nyapa aku.
    Dan tadi aku ktmu dia lagi, aku natap mata dia dengan niatan mau nyapa dia tp dia ngeliat aku sekilas trus ngeliat kearah yg lain.

  15. Oke, hampir semua gerakan di atas terpenuhi. Tapi dia gitunya gak cuma ke aku aja 🙁
    Gimana tuh

Ada komentar? Mau nanya? Silakan tulis di sini :) (kalo mau tau dibales apa nggak, cek email kamu ya)