Dia Suka Kamu Apa Nggak Sih? Lihat 6 Gerakan Ini

Ciri-ciri orang suka sama kita, dilihat dari bahasa tubuhnya.

 

Ahmad Sugaga dari Polewali Mandar sedang gelisah. Dia jatuh cinta pada Naylul, si gadis manis dari kelas sebelah. Kata temen-temennya sih, si Naylul juga suka sama dia. Gayung bersambut! Bila memang benar, Ahmad Sugaga ingin pedekate.

Tapi di depan Ahmad Sugaga, Naylul selalu membantah.
Bila ada Ahmad Sugaga, Naylul selalu bilang nggak suka.

Tingkah ini bikin Ahmad Sugaga garuk-garuk kepala.
Tak jarang, hal ini menyebabkan ketombe Ahmad Sugaga beterbangan, dan mengganggu pernafasan teman di sekitar.

Sebagai pemuda lugu, Ahmad Sugaga bingung.
Mana yang bener sih? Suka apa nggak?

Mulut bisa bohong, tapi bahasa tubuh sulit menutupi.

Anggaplah kamu sekarang lagi suka sama seseorang.
Dan kamu penasaran apakah orang itu juga merasakan hal yang sama.

Mau nanya langsung, gengsi. Nggak nanya, penasaran.

Untungnya, tanda-tanda orang suka sama kita bisa dilihat dari bahasa tubuh.
Kamu bisa melihat 6 ciri ini. Bila dia memilikinya, kemungkinan besar dia jatuh cinta sama kamyu.

Siap?

 

1. Dia Berani Menatap Matamu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

Ciri-ciri pertama orang suka sama kita, adalah dia berani menatap matamu. Orang cenderung menghindari kontak mata bila dia nggak suka sama orang. Sebaliknya, bila dia suka sama kamu, dia akan berusaha menatap matamu.

Tapi bukan berarti orang yang nggak mau menatap matamu = nggak suka sama kamu.
Mungkin dia suka sama kamu, tapi malu. Kan ada juga yang pemalu~

Atau mungkin, setiap ngelihat kamu, matanya berasa perih kayak kemasukan debu.
Jadi, jangan langsung berburuk sangka yes.

Kamu juga bisa menggunakan ini sebagai “pesan bawah sadar” bahwa kamu suka sama dia. Ketika kamu ngobrol sama gebetan, tatap aja matanya. Pertahankan itu selama 2-3 detik, lalu alihkan pandangan ke tempat lain. Tatapan mata yang pas adalah 2-3 detik, lebih dari itu orang bisa risih.

Lebih lanjut tentang tatapan mata, boleh kamu baca di sini.

 

2. Dia Memberi Sentuhan Ringan ke Tubuhmu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

Alam bawah sadar, mau disimpen serapat apapun, akan menunjukkan simbolnya. Ini juga terjadi ketika orang suka sama kita. Ketika seseorang menyukaimu, dia akan menggunakan kesempatan untuk menyenggol tubuhmu.

Sentuhannya nggak selalu berbentuk romantis. Biasanya cewek kalau suka sama cowok, pas dia ketawa di deket cowok itu, dia memukul pelan pundak si cowok.

Kalo mukulnya kuat dan mukulnya make kursi, itu bukan suka. Apalagi kalau matanya melotot.
Jadi next time kalau ada orang ngegampar kamu, jangan mikir “dia suka sama aku ihhh~”

Sentuhan inipun nggak selalu langsung ke kulit ya.
Tanda lainnya adalah dia menarik atau menyentuh bajumu.
Atau merapikan bagian bajumu yang kusut.

Sentuhan adalah indikator bagus seseorang suka sama kita. Kamu juga bisa menggunakannya untuk ngetes gebetan. Coba aja sentuh bahunya saat kamu ketawa, atau rapikan bajunya kalau kusut.

Kalau ekspresinya biasa aja, berarti dia menerima keberadaanmu.

Tapi kalau dia  risih, apa itu berarti dia nggak suka sama kita bg?
Nggak juga sih. Mungkin dia suka sama kamu, cuma belum siap disentuh sentuh.

Jadi bukan berarti nggak suka ya… Nggak boleh pesimis ah!

 

3. Tubuhnya Mendekat Ke Arahmu

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

 

Cara ngeliat orang suka sama kita, bisa dilihat pas kamu dan dia ngobrol berdua.
Kalau posisi tubuhnya condong ke arahmu, berarti dia tertarik dengan obrolan yang kalian omongin.

Ini menunjukkan ketertarikan.

Coba deh kamu bayangin adegan orang pacaran lagi berantem, dan duduknya hadep-hadepan.
Pasti di bayanganmu, posisi tubuh mereka menjauh, kan?

Nggak selalu pas duduk berhadapan sih. Tanda ini juga bisa dilihat kalau duduk bersebelahan.
Misalnya kamu duduk di SEBELAH gebetan. Gini ciri-cirinya.

Pertama, dia menoleh ke arahmu.
Kedua, kalau masih tertarik, pundaknya diputar menghadap kamu.
Ketiga, kalau kamu berhasil membuat obrolan menarik, seluruh tubuhnya menghadap ke arahmu.

 

4. Saat Ketawa, Wajahnya Diarahkan ke Kamu

ngelihat kamu ketawa aja i udah seneng~

 

Ciri-ciri lain dia suka sama kamu, bisa diketahui saat kamu dan dia bersama temen-temen.
Saat ketawa bareng, siapa yang langsung dia lihat? Kamu, temennya, atau cowok lain?

Kalau saat ketawa dia ngelirik kamu, selamat! Dia ada rasa sama kamu.

Kalau dia ngelihat ke cowok lain, silakan puter video berikut ini.

 

 

5. Dia Meniru Gerakanmu

 

Ada sebuah teknik bawah sadar bernama mirroring. Saat orang suka sama kita, tanpa sadar dia meniru gerakan kita. Misalnya kamu ngomong sambil menopang dagu. Kalau dia suka sama kamu, lama-lama, dia bakal ikut menopang dagu.

Teknik mirroring ini juga bisa digunakan untuk membuat orang suka sama kamu lo.

Ketika kamu ngobrol sama seseorang, coba kamu tiru posisi duduknya.
Atau gerakan tangannya. Ini akan mengirim “sinyal bawah sadar” bahwa kamu suka sama dia.

Setelah beberapa lama, coba kamu ubah posisi dudukmu.
Apakah dia ikut mengubah posisi duduknya?
Kalau iya, berarti dia mulai suka sama kamu.

Mirroringnya jangan berlebihan ya, kalau berlebihan nanti dikira ngeledek.

Tirukan aja satu gerakan khas, atau kalau nggak, tiru posisi duduknya.

 

 

6. Dia Menyingkirkan Penghalang Di Antara Kalian

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

 

Ketika orang suka sama kita, orang tersebut ingin melihat kita secara jelas dan clear. Apapun yang ada di antara kalian, akan dianggap pengganggu.

Cara melihat orang suka sama kita, adalah dia menyingkirkan penghalang di antara kalian.
Bukunya dimasukkan ke laci/tas, hape yang ada di meja dia pegang.

Misalnya kamu ngobrol berdua sama dia di kantin kampus, berhadapan.
Ketika selesai makan, coba lihat: apakah dia menyingkirkan piring kosong di depannya?
Apakah hapenya dia genggam/dimasukkan ke saku?

Kalau iya, mungkin dia suka sama kamu.
Kalau dia mendadak lari padahal belum bayar, berarti dia kampret.


 

NAH!

Itu tadi ya cara melihat orang suka sama kita. Kalau gebetanmu melakukan semua hal tadi, selamat! Mungkin dengan sedikit kesabaran, kalian akan jadian.

Kalau nggak ada, ya jangan berkecil hati. Mungkin dia suka sama kamu, tapi dia butuh waktu untuk memastikannya. Jangan langsung sedih ya, karena hati yang keras pun akan luluh, apalagi kalau perasaan kamu tulus.

Content writer dan dalang di balik PsikologiHore. Kerjaannya menulis, menggambar, dan menghabiskan stok kopi di dapur.

Robi Maulana

Content writer dan dalang di balik PsikologiHore. Kerjaannya menulis, menggambar, dan menghabiskan stok kopi di dapur.

You may also like...